BERITA

 
 
POSTES PKB 2017 PROVINSI JAWA BARAT
 
  Oleh. Infopub/Rinrin - PPPPTK IPA-Bandung, Tgl. 20-02-2018  
 


 
 

Pada tahun 2017 ini, sama halnya dengan pretes PPPPTK IPA tidak mengadakan postes bagi guru, tetapi dinas  pendidikan provinsi yg menyelenggarakan postes. PPPPTK IPA dan LPMP sebagai pendamping dalam kegiatan postes. Pelaksanaan postes PKB 2017 provinsi Jawa Barat di 27 Kabupaten dan Kota di 185 TUK dilaksanakan pada bulan November sampai Desember 2017, untuk teknis di lapangan dari pihak PPPPTK IPA berperan sebagai pemantau postes sekaligus membantu kelancaran pelaksanaan postes apabila ada kendala.  

Kriteria peserta yang mengikuti postes adalah, Guru yang sudah masuk dalam komunitas dan tuntas mengikuti PKB 2017; Guru yang pernah mengikuti UKG 2015 dan tidak melakukan perubahan jenjang pendidikan/mapel. Untuk peserta pretes PKB 2017 meskipun diperkenankan sebagai peserta PKB 2017 tetapi belum bisa mengikuti postes PKB 2017 karena datanya belum terproses di Sim UKG online/ hasil analisis Pretestnya belum diketahui. Pengajuan peserta postest berikut TUK nya dikoordinir oleh Dinas pendidikan. Pengajuan peserta postest dilakukan paling lambat 7 hari kerja sebelum jadwal postes PKB 2017.

Dalam kegiatan postes PKB 2017, pihak PPPPTK IPA mengevaluasi secara umum pelaksanaan kegiatan diantaranya: koordinasi antara Dinas Pendidikan Povinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, TUK, dan peserta; Peran Penanggung Jawab TUK; Peran Operator TUK; Layanan Sarana dan Prasarana kepada Peserta; dan tantangan/ kendala yang dihadapi selama kegiatan postes PKB 2017 sehingga bisa memberikan saran dan masukan terhadap program postes PKB 2017. (RH.)

Foto postes

 
     
 

BERITA Terkini| Index BERITA | BERITA Sebelumnya>>>
 

 
       


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam
(PPPPTK IPA)

Copyright (c) 2013 www.p4tkipa.org All rights reserved
Design by yokivox@gmail.com. Design provided by ICT Departement of PPPPTK IPA Bandung.